Selasa, 24 Januari 2017

10 Makanan Indonesia Paling Enak dan Populer

Hayyyyy... Food Lovers yang suka dengan acara jalan jalan, pastinya kurang mantap jika kalian ga nyobain makanan ini di tempat yang kalian kunjungi. mungkin dari sekian banyak traveler yang sering jalan2 ada beberapa yang belum tau, mengenal, ataupun mencoba makanan dari tempat yang telah kalian kunjungi. untuk itu saya akan share sedikit pengetahuan tentang makanan khas yang nantinya bisa kalian coba jika kalian berkunjung ke tempat tempat wisata tersebut dan berikut ini 10 Makanan/Masakan Paling Enak dan Populer di Indonesia:


1.MIE ACEH


Mie Aceh adalah salah satu makanan khas daerah Aceh yang sering kita jumpain di berbagai kota di Indonesia. Bahan dasar makanan ini adalah berasal dari mie kuning tebal dengan tambahan daging sapi, daging kambing ataupun makanan laut seperti udang dan cumi-cumi yang disajikan dalam bentuk sup maupun goreng dengan bumbu sejenis kari yang gurih serta pedas. pastinya akan sangat memanjakan lidah para pecinta makanan.

2. RENDANG


Rendang. Siapa sih yang tidak tahu kelezatan masakan khas indonesia yang 1 ini.Rendang juga pernah di nobat kan sebagai makanan terenak di Dunia lohh. Bahan dasar daging dan santan kelapa di padu dengan berbagai bumbu repah-rempah yang sangat banyak. Siapa sih yang sih yang bisa menolak kelezatan makanan 1 ini.

3. Empek-empek



Pempek atau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan yang dihaluskan dan sagu, serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Sebenarnya sulit untuk mengatakan bahwa pempek pusatnya adalah Palembang karena hampir di semua daerah di Sumatera Selatan memproduksinya dan mungkin Pempek juga dapat di jumpai hampir di seluruh daerah di Indonesia.


4. Ayam Taliwang



Kuliner khas Lombok ini merupakan salah satu makanan yang terpopuler di Lombok. Makanan ini disebut dengan Ayam Taliwang. Sudah jelas dong bahan utamanya adalah Ayam, ayam yang digunakan adalah ayam kampong yang masih muda agar semakin enak. Ayam ini biasanya diolah dan dimasak dengan berbagai pilihan seperti dipanggang/dibakar dan digoreng. Bumbu yang digunakan ayam Taliwang ini sangat lezat yang terletak dari rasanya yang sangat pedas . So bagi pecinta makanan pedas pasti tau dong dengan masakan 1 ini.


5.Bakso


Kalau yang 1 ini tanpa di sebutkan nama nya juga mungkin orang - orang sudah pada tau yah. makanan 1 ini dapat di jumpai di berbagai tempat. Mulai dari Restoran, Kaki Lima, hingga di Jajah kan keliling. Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mi, bihun, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri. Berbagai jenis bakso sekarang banyak ditawarkan dalam bentuk makanan beku yang dijual di pasar swalayan ataupun mal-mal. Irisan bakso dapat juga dijadikan pelengkap jenis makanan lain seperti mi goreng, nasi goreng, atau cap cai.

6.Nasi Goreng



Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng atau margarin, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk. Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia yang seperti kita tahu Makanan ini juga sangat mudah di jumpai di berbagia tempat. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial. Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran.

7. Soto


Soto adalah makanan khas Indonesia seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Daging yang paling sering digunakan adalahdaging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang menggunakan daging babi atau kambing. Berbagai daerah di Indonesia memiliki soto khas daerahnya masing-masing dengan komposisi yang berbeda-beda, misalnya soto Madura, soto Kediri, soto Lamongan, soto Jepara, soto Semarang, soto Kudus, soto Betawi, soto Padang, soto Bandung, sroto Sokaraja, soto Banjar, soto Medan, dan coto Makassar. Soto juga dinamai menurut kandungannya, misalnya soto ayam, soto babat, dan soto kambing.

8.Sate


Sate adalah makanan yang terbuat dari potongan daging kecil-kecil yang ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi tulang daun kelapa atau bambu kemudian dipanggang menggunakan bara arang kayu. Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate. Daging yang dijadikan sate antara lain daging ayam, kambing, domba, sapi, babi, kelinci, kuda, dan lain-lain.

9.Bakmi


Bakmi adalah salah satu jenis sajian mi yang dipopulerkan oleh pedagang-pedagang Tiongkok ke Indonesia. Bakmi juga merupakan makanan yang terkenal terutama di daerah-daerah "pecinan" di Indonesia. Biasanya bakmi telah diadaptasi dengan menggunakan bumbu-bumbu Indonesia. Tebalnya bakmi adalah antara Mian Cina dan UdonJepang, selain itu ada berbagai variasi bakmi di Indonesia. Bakmi yang paling umum adalah yang terbuat dari tepung terigu atau bakmi kuning. Jenis kedua yang juga terkenal adalah kwe tiaw, yang dibuat dari berasdan bentuknya lebih lebar serta lebih tipis dari bakmi. Kedua variasi ini biasa digoreng atau direbus sebelum disajikan.

10. INDOMIE


Nahh buat yang 1 ini sebenar nya tidak perlu di jelaskan lagi yah kenapa Indomie Goreng bisa di bilang salah 1 yang paling enak dan populer. Seperti kita tau mungkin Indomie Goreng bisa di bilang makanan sejuta umat bagi Indonesia. Hampir semua orang mungkin menyukai yang nama nya Indomie Goreng.

0 komentar:

Posting Komentar