Sabtu, 28 Januari 2017

6 Jajanan Kaki Lima Terpopuler

Salah satu yang jadi ciri khas dari suatu daerah adalah jajanannya. Seperti halnya kota-kota di Indonesia, masing-masing punya jajanan enak yang biasanya jadi buruan para pelancong. Tidak dijual di toko atau tempat yang mewah, jajanan khas tersebut justru dijajakan di kaki lima. Nah, jajanan kaki lima apa saja yang ada di Indonesia dan terkenal enak? Yuk, simak sama-sama!




Meski diketahui tidak baik bagi kesehatan, gorengan ternyata tetap jadi jajanan favorit orang Indonesia. Tempe, tahu, bakwan, pisang, hingga ketela atau ubi–semua memang nikmat disantap. Saat cuaca sedang dingin, makan gorengan hangat dijamin terasa lebih nikmat.



Nikmat disantap di malam hari ketika cuaca dingin, roti bakar lumayan jadi favorit mereka yang sering kelaparan di tengah malam. Tersedia berbagai pilihan rasa seperti coklat, stroberi, kacang, dan keju. Ditemani secangkir teh hangat, roti bakar paling nikmat disantap bersama keluarga.



Makanan yang satu ini biasanya banyak dijajakan di malam hari. Tersedia martabak asin dan martabak manis yang juga tersedia dalam berbagai pilihan rasa. Martabak juga cocok dijadikan buah tangan ketika pulang beraktivitas.



Bakso merupakan salah 1 makan yang sangat popular di Indonesia. Olahan daging berbentuk bulat ini memang sangat lezat. Bakso cocok dimakan kapan saja, karena memang dijual di banyak tempat hampir di seluruh daerah di Indonesia. 


Tidak hanya terkenal di Bandung, batagor juga menjadi jajanan terkenal di pulau Jawa. Makanan yang disingkat dari kata bakso-tahu-goreng dibalut dengan kulit pangsit dan diisi dengan daging atau ikan. Jangan lupa, tambahkan saus kacang saat menyantapnya, ya!


Kala cuaca terik, minuman pelepas dahaga seperti cendol layak dicoba. Bukan hanya rasanya yang manis, es cendol juga sangat menyegarkan. Disajikan dengan es parut, cendol yang terbuat dari tepung beras ini juga bisa membuat perut lumayan kenyang.

Masih banyak jajanan kaki lima yang menjadi favorit masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing. Lalu, makanan kaki lima mana nih yang jadi favorit anda ?


0 komentar:

Posting Komentar